Tidak ada yang tahu

Pernahkah kamu didalam situasi yang sulit. Situasi dimana tidak ada yang bisa membantu kamu kecuali diri kamu sendiri. Diluar sana banyak orang yang menyerah bahkan hilang tenggelam, tapi tidak sedikit juga dari mereka yang terus berjuang menggapai apa yang mereka inginkan.

Tentunya semua orang punya impian, sedikit-dikitnya adalah menjadi seutuhnya manusia yang bahagia.

Tapi untuk meraih kebahagian itu tentunya tidak semudah yang dimimpkan. Harus banyak usaha dan harus dua kali lebih keras dari usaha yang biasa dilakukan oleh orang lain.

Yakinlah bahwa kamu bisa. Jika kamu berfikir kamu bisa tentu kamu akan bisa menggapainya.

Disiplin. Kamu harus disiplinkan dirimu dahulu sebelum kamu berfikir untuk memulainya jauh lebih dari apa yang kamu pikirkan.

Hingga akhirnya menjadi sebuah usaha yang konsisten. Gunung yang besar tentu berawal dari potongan kecil.

Satu akan menjadi 100 dan terus bertambah apibila dilakukan dengan perlahan.

Yakinkan dirimu. Karena tidak satu orangpun yang tahu bagaimana dengan kamu.

Hal ini saya tulis setelah saya menonton beberapa film kisah nyata & membaca beberapa buku autobiografi yang diangkat dari impian yang menjadi nyata.

Diakhir film the persuit of happness, chris gardner mengatakan ke anaknya “Tidak ada yang tahu”.

Sekalipun kamu seorang gelandangan, tidak punya tempat tinggal yang hidup dimana saja.

Perjuangan chirs gardner tentu dapat menjadi contoh bagaimana perjuangan seorang ayah untuk keluarganya. Bagaimana semangatnya untuk bisa mengejar kebahagiaan untuk keluarga kecilnya.

Walaupun dalam keadaan susah, ia tetap tegar menghadapi setiap masalah yang dihadapinya. Wajah senyumnya menutupi semua kesedihan yang ia rasakan.

Jujur, saya begitu sangat bersyukur dengan apa yang saya bisa lakukan saat ini. Dan saya juga harus bisa menjadi chris gerdner yang berikutnya.

Tidak hanya kisah chris yang berhasil mengejar kebahagiaanya.

Saya juga belajar banyak dari perjuangan forrest gump yang terus berlari dan tidak tahu kenapa dia harus berlari. Yang penting teruslah berlari hingga kebahagiaan datang menghampirinya.

Saya juga belajar banyak dari kisah keimanannya keluarga nabi ibrahim yang memberikan karya terbaiknya hingga sampai saat ini menjadi sejarah dan masih digunakan.

Sungguh betapa bersyukurnya saya masih bisa meluangkan waktu untuk mendengar, membaca, menonton kisah mereka.

Ingatlah, bahwa dibalik kesakitan yang kamu rasakan akan ada kisah bahagia.

Ingatlah bahwa hidup adalah pilihan. Semuanya ada ditangan kamu. Tuhan tidak akan mengubah nasib kamu sebelum kamu sendiri yang berusaha untuk mengubahnya.

Itu artinya “Semua orang bisa menentukan nasibnya”.

Mungkin saat ini kamu miskin, tidak punya apa-apa, bahkan untuk makan dan tidurpun sulit tapi bukan berarti selamanya kamu akan terus miskin, kelaparan dan tidak dapat tidur dengan nyenyak.

Yang terpenting kamu catat adalah “Jangan pernah kehilangan harapan”.

Begitu juga dengan kemerdekaan Indonesia yang dimulai dari harapan.

Saya ingat, di kisah gardner tersebut ia melihat sebuah ferrari dan langsung bertanya dua pertanyaan pada pemiliknya dengan “Apa yang anda lakukan?” dan “Bagaimana anda melakukan itu?”.

Ketika ia tahu, ia langsung bercita-cita ingin menjadi seperti dia.

Jadi carilah orang-orang yang terus memotivasi kamu untuk terus maju-maju dan bergerak lebih maju.

Mungkin akan banyak halangan ketika kamu keluar dari zona nyaman kamu. Seperti chris gardner yang kehilangan tempat tinggal, ditinggalkan istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar kredit, semuanya dirasakannya.

Tujuan raksasa akan menghasilkan energi yang raksasa juga. Selalu ingat bahwa Tuhan Maha Adil dan Bijaksana. Yakinlah impian dan kesuksesan dimulai dari kerja keras dan kegagalan.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar